Senin, 06 November 2017

Mama

Beberapa yang hari lalu, mama nelpon gue.

Seneng banget. Kita yang jarang banget telponan, jadi bercerita panjang lebar layaknya seorang teman yang sudah lama ga ketemu hehe

Alasan utama jarang telponan adalah karna yang dirumah providernya beda sendiri itu gue. Cuma gue yang pake im3, yang lain pada pake telkomsel. Mungkin itu salah satu hal yang buat mama jarang banget nelpon gue. Begitu juga gue, karna gue juga jarang isi pulsa hehe

Gue cerita apa aja, dari gue makan sehari-hari, kerjaan dikantor, gue pulang jam berapa, terus gue abis tes apa, gimana hasilnya, banyak banget. Emang ga ada temen curhat yang paling nyaman selain mama. Walaupun orangnya juga kadang cuek.

Mama, jarang banget ngechat gue nanyain gue udah pulang kerja belum, udah makan belum, atau tadi siang makan apa. Jarang banget. Mama, emang dari dulu orangnya gitu. Mama bukan tipe orang yang overprotektif, bukan tipe orang yang terlalu care, bukan tipe orang yang suka peduli. Tapi dalam hati mama sayang banget sama anaknya dan selalu mendoakan anaknya.

Pernah suatu hari, waktu gue baru-baru lulus kuliah, mama setiap hari nanyain gue gimana hasil tes, lulus ga? Dan gue juga pada saat itu lagi semangat-semangat nya buat tes ini tes itu, dan pada saat udah mau ditahap akhir, gue gugur. Disitu gue ga berani bilang sama mama, tp gue nangis dikamar, dan mama tau. Sebisa mungkin mama cuma bilang, yaudah coba lagi, mungkin belum rejeki. Tapi gue tau mama juga sedih, tapi mama langsung pergi dan seolah olah tak terjadi apa-apa. Dan itu sudah terjadi berulang kali, hingga gue lupa sudah berapa kali terjatuh dan bangkit semangat lagi. Namun kali ini berbeda, gue sama sekali ga bilang kalo udah tes sana sini. Cukuplah gue memberi kabar baik nantinya.

Gue percaya mama dan papa selalu berdoa yang terbaik buat anaknya, tak hentinya berdoa, dan mendoakan walaupun masih belum jelas terlihat hasilnya. Tak apa, karena gue percaya, ajaibnya doa orang tua akan dibalas oleh Allah suatu hari nanti. Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar

© BERBAGI CERITA 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis