Jumat, 07 April 2017

Hidup kita ga harus sama kayak orang-orang

Haloo.

Gw mau cerita nih. Udah beberapa minggu ini banyak banget dapet undangan nikahan temen satu angkatan. Gw seneng banget dengernya, sekaligus terkejut juga hehe. Yah menurut gw sih di umur 22 ini, masih muda banget buat melangkah ke mahligai pernikahan. Itu menurut gw ya. Tapi mungkin bagi temen-temen gw yang udah siap menikah mah udah saatnya mereka membina keluarga, menjadi istri yang baik buat suami mereka, apalagi emang jaman-jamannya udah selesai kuliah semua, jadi sah sah aja deh buat menempuh hidup baru. Lagi pula juga di Agama Islam emang disuruh disegerakan menikah kalo udah siap lahir dan bathin, jangan sampai menunda-nunda.

Tapi bagi gw, NIKAH itu sensitif banget. Bukan berarti gw ngulur-ngulur waktu buat menikah bukan, tapi menikah itu sesuatu yang menurut gw, harus siap banget banget lahir dan bathin, gw yang menurut gw masih belum siap apa-apa, belum siap buat menjadi istri seseorang, yang nantinya bakal nurut sama suami, harus patuh, ga boleh lagi lo egois-egois gitu sama suami lo, ga boleh lagi bantah-bantah, ga boleh lagi marah-marah ga jelas, yang pastinya harus lebih dewasa, harus beda perlakuan lo sama pacar lo yang sekarang, itu menurut gw.

Suami itu, ibarat pemimpin dalam rumah tangga, yang nantinya bakal menuntun kita kedepan dengan baik, baik itu di dunia ini maupun di akhirat kelak. Yang perkataannya harus kita patuhi dan turuti layaknya orang tua, yang permintaannya harus kita penuhi apalagi sebagai seorang istri, dan juga kita sebagai istri harus bisa menjaga kehormatan seorang istri dari laki-laki lain.

Dan pastinya nanti, kita akan hidup bersamanya sampai tua, harus bisa mengurangi ego, menahan amarah, mempertahankan hubungan rumah tangga yang pastinya, lika liku kehidupan nya bakal lebih sulit lagi, yang pastinya rintangan didalam rumah tangga itu lebih besar, yang jauh berbeda dengan hubungan pacaran yang selama ini lo jalani, jauh berbeda. Ga bisa lo kalo ga nurut sama suami lo terus lo mau cerai gitu aja? lo kira pacaran, yang kalo lo ga suka langsung bilang putus? rumah tangga itu berat, kalo yang ngejalaninnya setengah-setengah, kalo niatnya karena Allah, Insha Allah akan bertahan selamanya.

Nikah itu sesuatu yang buat gw harus dipikir mateng-mateng, direncanain mateng-mateng, ga asal nikah nikah aja. Harus jaga hubungan sama keluarga pasangan, harus baik juga sama keluarga pasangan, karena kalo kita udah nikah nanti, bukannya ke cowoknya aja, tapi juga nikah sama keluarganya juga. Itu yang namanya pernikahan.

Jadi buat orang-orang yang pada sibuk nanyain, lo kapan nikah? Jawab aja, tunggu waktunya tiba. Karena hidup kita itu ga harus sama kayak orang-orang. Mentang-mentang temen-temen lo nikah diumur 22-24, terus lo juga harus nikah diumur segitu juga? enggak. Jalanin aja hidup lo, hidup kita itu ga mesti sama kayak orang-orang. Lo punya pilihan hidup sendiri, lo punya pemikiran sendiri mengenai pernikahan, lo juga punya rencana sendiri kapan lo harusnya nikah. Santai aja, nikmatin proses lo hidup. Nikmatin masa-masanya lo "gadis". Nanti kalo udah nikah, ada aja hal hal yang harusnya lo lakuin dulu pas masih gadis, pas udah nikah udah ga bisa lagi. Itu menurut opini gw, semua orang punya opini beda-beda.

Oke segitu dulu cerita gw malem ini.

Bye.


0 komentar:

Posting Komentar

© BERBAGI CERITA 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis