Senin, 03 April 2017

Rejeki masing-masing orang beda-beda

Gw mau cerita nih. 

Kemarin beberapa minggu yang lalu gw dinyatakan lulus MT PT Sms Finance dan gw diundang untuk Offering Letter. Bingung gw mau seneng, mau bangga, mau bersyukur, tp raut muka gw biasa biasa aja. Bukan gw ga bersyukur bukan, tapi mungkin karena perusahaannya juga ga menarik buat gw, jadi gw putusin buat tanya-tanya ke ortu, ke keluarga gw juga mengenai hal ini, tp jawaban mereka nyuruh gw buat cari yg lebih baik lagi. Oke, gw turutin.

Ga kerasa gw udah menjadi seorang jobseeker udah hampir 7 bulan. Dan sampe sekarang gw belum menemukan pekerjaan yang emang gw pingin.

Kemarin alhamdulillah selama 1 bulan gw bekerja di salah satu perusahaan swasta, tp punya nya Jerman, baru buka cabang di ptc mall palembang. Kebetulan karena ada keluarga gw yang menjadi PIC disana, jadi gw ditawarin menjadi staff disana. Selama bekerja gw nyaman-nyaman aja, santai, tapi mikir lagi, ternyata pekerjaan ini bukan gw banget. Ga ada tantangannya, cuma gitu gitu doang. Emang sih gw digaji, gw kalo ditanya udah kerja apa belom, gw bisa jawab. Tapi apa ini yg gw pingin? Selalu didalem benak gw, gw dihantui pertanyaan-pertanyaan orang-orang tentang, "Udah kerja mik? kerja dimana? brp gaji?" Beteq ga lo ditanya gitu mulu. Padahal yg lo rasain kalo udah kerja dan ternyata kerjaannya ga sesuai sama lo, kan ga nyaman juga. Bukan cuma itu, Karena gw ngerasa pekerjaan ini adalah sampingan, sementara gw bisa tes tes yang lain juga buat tetep nyari perusahaan yg gw pingin, gw bisa dengan mudah izin-izin karena PIC nya adalah keluarga gw. Eh lama lama gw mikir, kok enak banget gw, sedangkan staff yang lain ga ada yg kayak gw, jadi gw ga mau buat image gw buruk dan juga PIC buruk karena selalu ngizinin gw pergi tes dan ga masuk kerja, jd gw putuskan buat resign. 1 bulan gw kerja, alhamdulillah kecicip juga gaji.

Gw terus tes sana sini, gw apply sana sini, gw check email tiap hari, gw sambil nguling nguling juga ga karuan sambil menunggu panggilan-panggilan tes berikutnya, tetep belom dapet hasil juga. Gw udah tes di bank ini, udah tahap 4 gugur, tes perusahan ini udah tahap akhir gugur, dan gitu terus sampe gw hapal pertanyaan-pertanyaan yg selalu diajuin ketika gw wawancara. Melelahkan sebenernya, tapi harus dinikmati dan dijalani.

Ada hal yang paling buat gw benci kalo gw udah ketemu temen-temen kuliah ataupun temen-temen lama atau pun tetangga gw dan juga keluarga gw selalu nanya nya "Kerja dimana mik?" dalem ati gw, emang lo pikir cari kerja gampang? pengennya sih jawab gitu, tapi yaudah sabar aja mik, balas aja dengan senyuman. Dan gw aneh, kenapa orang Indonesia itu seneng banget nanya nanya, kapan lulus? kapan kerja? kapan nikah? kapan punya anak? kapan kapan kapan dan kapan ga bakal berenti sampe spongebob nikah. Dan lucunya gw selalu kepikiran dengan pertanyaan-pertanyaan itu. oon.

Gw selalu kepikiran, wah kok gw belum kerja kerja padahal gw udah lama lulus, padahal udah duluan lulusnya ketimbang temen yang lain, eh ada temen yang lulusnya setelah gw bisa dapet pekerjaan duluan, ada juga temen gw yg lulusnya cepet, dapet kerja juga cepet, ada juga gw yg ngajakin temen gw buat apply perusahaan tp temen gw yg lulus, gw kepikiran banget, gw ngerasa kok gw ga bisa kayak mereka. Ga tau kenapa, padahal itu rejekinya masing-masing, ga jamin juga lo lulus cepet tapi lo langsung cepat dapet pekerjaan, engga mik, enggak. Rejeki masing-masing orang tu beda-beda. Ada porsi nya masing-masing. Kayak jodoh, jodoh udah ditentuin sama Allah dan itu udah ditetapin, lo tinggal usaha aja.

Ga tau gw selalu kepikiran aja, hidup gw serba kepikiran, padahal gw bisa ngelakuin apapun yg harusnya ga bikin gw stress karena kebanyakan mikir hal hal yg kayak gitu. Bodo amat dah orang-orang mau ngatain lo apa, ga usah sirik sama rejeki orang lain, lo belum aja dapet rejekinya mik, sabar. Orang tua aja sabar antri buat dapetin sembako, nah lo juga harus sabar buat dapetin rejekinya elo yang nantinya bakal Allah kasih. Temen-temen lo kebetulan antrinya depan, jadi dapetnya duluan, hehe.

Intinya lo ga usah takut kalo lo belum mendapatkan pekerjaan, sebenernya lo bisa nyicil dengan mungkin berwirausaha, apapun itu setidaknya biar ngelatih diri lo buat berbisnis sedari sekarang, jadi jangan cuma mengandalkan satu pekerjaan aja terus hal hal lain yg seharusnya bisa lo kerjain dan lo lakuin malah ga lo lakuin, karena terlalu fokus sama omongan orang.

Pertanyaan-pertanyaan gitu bakal selalu muncul mik, ga tau kenapa kayaknya itu sudah menjadi kebiasaan orang-orang. Ntar lo kalo udah kerja pasti jg bakal ditanyain, "kapan nikah mik? jodoh lo mana? cowok lo kerja dimana?", gw benci sama pertanyaan-pertanyaan itu.

Yaudah lah ya, selama lo tetep tinggal di Indonesia lo pasti bakal nemuin pertanyaan-pertanyaan itu dan ga bakal bisa lo ngehindar. Kecuali lo ga tinggal di Indonesia. hehe

Nikmatin aja, syukurin aja. Jangan sampe pikiran kita ke ganggu sama hal hal yg semestinya ga harus terlalu kita pikirin, jalanin aja. let it flow. 

Bye.

0 komentar:

Posting Komentar

© BERBAGI CERITA 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis